TENTANG KUALITAS CALON ANGGOTA LEGISLATIF KITA

Seorang kawan saya belakangan ini terlihat sangat sibuk, katanya sekarang dia jadi Calon Anggota Legislatif, Heran juga awalnya, orang seperti ini kalau jadi anggota DPRD bagaimana jadinya nanti?. Bermaksud basa-basi untuk memulai pembicaraan setelah lama tidak bertemu, kutanya calon kita ini “tentang apa saja kewenangan dan tugas anggota legislatif ”, dia bilang dengan ringan “ Wah saya belum begitu paham tentang itu mas, saya ini cuma coba-coba dan kalau terpilih saya akan belajar “.

“Walah…kamu ini kok aneh menjadi wakil rakyat kok coba-coba dan belajar “kataku, Bukankah menjadi wakil rakyat untuk mengabdikan diri dan memperjuangankan kepentingan orang banyak, memikirkan bagaimana agar kesulitan rakyat secara rill dapat di benahi dan di hilangkan.

Memang permasalahan apakah anggota DPR atau DPRD akan memikirkan rakyat atau tidak, itu urusan belakangan untuk saat ini, bagi mereka yang penting sekarang mereka jadi caleg dulu kemudian terpilih. Zaman memang sudah berubah, pemilih sekarang di hadapkan dengan kondisi yang tidak jelas, apalagi dengan dengan banyaknya partai dengan berbagai sosok calon anggota legislatifnya, apakah orang yang punya integritas, kompetensi, dan kemampuan memimpin atau calong anggota legislatif yang direkrut dengan asal-asalan. Entah itu asal ada, atau bahkan asal  terkenal, seperti direkrutnya para artis.

Mudah-mudahan yangg kita pilih adalah ‘emas’ asli, bukan yang tipu-tipu  tebar kemilau kepalsuan.

Semoga.

2 thoughts on “TENTANG KUALITAS CALON ANGGOTA LEGISLATIF KITA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s