ISLAHNYA KAHMI MENJADI HARAPAN BARU

kahmi.Kahmi
Jakarta – Setelah sekitar 6 tahun konflik, dua kelompok di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akhirnya kembali bersatu setelah menandatangani kesepakatan islah. Setelah menggelar islah akhir 30 Juni kemarin, mereka berencana untuk menggelar Musyawarah Nasional (Munas) bersama.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Majelis Nasional KAHMI, Fuad Bawazier ketika memberi keterangan kepada wartawan usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, (21/7/2009).

“Kami telah melakukan islah, dan akan mengadakan Munas bersama,” tutur Fuad Bawazier didampingi sejumlah Presidium Majelis Nasional KAHMI. Nampak diantaranya; Asri Harahap, dan Tubagus Farich. Kedatangan dua kubu KAHMI ini untuk meminta JK membuka Munas Bersama yang akan digelar 10 Oktober mendatang di Jakarta.

Lebih lanjut, Fuad mengatakan bahwa KAHMI telah melakukan islah pada tanggal 30 Juni lalu di KAHMI Center, Jakarta. Dalam islah itu, JK dan Akbar Tanjung sebagai senior KAHMI turut hadir sebagai saksi.

“Mereka ikut bertanda tangan sebagai saksi atas islah KAHMI,” ucap Fuad.

Sekadar diketahui, dualisme kepemimpinan KAHMI terjadi sejak tahun 2002 lalu. Pada Munaslub yang digelar di Yogyakarta, organisasi yang menghimpun para alumni HMI ini, pecah menjadi dua. Satu kubu menbentuk Pimpinan Majelis Nasional KAHMI, yang diketuai Fuad Bawazier, dan satu kelompok membentuk presidium, yang dipimpin oleh Asri Harahap.
(gun/yid)

One thought on “ISLAHNYA KAHMI MENJADI HARAPAN BARU”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s