HMI CABANG PALANGKA RAYA BERI BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DAN BAGIKAN MASKER BAGI MASYARAKAT

Palangka Raya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya Rabu (23/10/13) melaksanakan kegiatan peduli korban kebakaran di daerah Jalan Murjani Komplek Bengkel.

Dalam Kegiatan aksi Sosial tersebut, Keluarga besar HMI Cabang Palangka Raya memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu berupa 55 paket sembako, 13 dus pakaian dan juga sejumlah uang. Ini adalah wujud kepeduliaan kami kepada masyarakat yang terkena musibah agar bisa meringankan beban mereka yang tertimpa kesedihan. Selain itu kami kami juga ingin lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat, Kata Suprayitno selaku Koordinator kegiatan dan sebagai ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Palangka Raya.

Hendra Kurniawan, selaku Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya dalam sambutannya mengatakan HMI sebagai organisasi Mahasiswa Islam memang harus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, maka dengan ini kami memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Bantuan ini berasal dari anggota HMI yang ada di daerah seperti Katingan dan Palangka Raya. Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat yang tertimpa musibah ini. Kami berharap sedikit bantuan dari kami bermanfaat dan mohon jangan dilihat seberapa besar nilainya.

Ali selaku perwakilan dari masyarakat yang terkena musibah mengatakan “kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan dari HMI Cabang Palangka Raya , semoga apa yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban kami dan kami akui bahwa mahasiswa sangat cepat tanggap apabila ada masyarakat yang terkena musibah”. Sejak dahulu kami sudah mengenal HMI dan kami juga mendoakan HMI semakin kuat lagi dan lebih banyak membantu masyarakat kembali.

Setelah melakukan pemberian bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Murjani. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya kembali melakukan aksi pembagian masker untuk masyarakat kota Palangka Raya di Bundaran kecil kota Palangka Raya. Ini adalah kepedulian kami kepada masyarakat agar tidak melupakan pentingnya kesehatan, karena sekarang kota Palangka Raya dalam keadaan berasap karena musim kemarau dan pembakaran lahan yang marak kata Supraytino selaku Koordinartor Aksi. Kami berharap masyarakat bisa menjaga diri dan melengkapi diri dengan masker ketika berkendaraan ataupun melakukan aktivitas lainnya. Hal ini karena Asap seperti ini dampaknya kurang baik bagi pernafasan. Infeksi Saluran pernafasan (ISPA) tidak bisa terdeteksi secara cepat karena ini kami membagikan masker agar masyarakat waspada dan lebih peduli terhadap kesehatannya.***

One thought on “HMI CABANG PALANGKA RAYA BERI BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DAN BAGIKAN MASKER BAGI MASYARAKAT”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s