SERUAN PANGLIMA TNI JENDERAL MOELDOKO: LAWAN NEOLIBERALISME…!!!

Kemarin (4/1/2013), di Pekalongan, seorang Jenderal mengajak para ulama untuk menolak faham neoliberal. Dialah Jenderal TNI Moeldoko, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini. Menurutnya, faham neoliberal dapat mengancam kedaulatan dan ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut Sang Jenderal menuturkan, paham liberalisme merupakan sebuah mekanisme ekonomi yang sepenuhnya diserahkan pada pasar bebas dunia. Hal itu, kata dia, tidak sejalan dengan geopolitik ekonomi Indonesia yang menganut paham demokrasi Pancasila.

Di forum tersebut, yang juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Jenderal Moeldoko menegaskan bahwa saat ini Indonesia justru masih menganut paham neoliberalisme. Sebagai buktinya, ia mencontohkan, garam dan kedelai yang dikonsumsi oleh rakyat bukanlah hasil produksi dalam negeri, melainkan diimpor dari luar.

Apapun halnya, pernyataan Jenderal Moeldoko itu patut diapresiasi. Baru kali ini ada Jenderal yang masih aktif, bahkan masih menjabat aktif sebagai Panglima TNI, terang-terangan mengajak banyak orang–dalam hal ini para ulama–untuk menentang neoliberalisme.

Biasanya Jenderal-Jenderal itu hanya vokal dan kritis kalau sudah purnawirawan.Namun, seruan Moeldoko itu mestinya tidak hanya kepada para ulama, tetapi juga kepada institusi yang dipimpinnya: TNI. Sebab, sebagai alat pertahanan negara, TNI seharusnya berada di garda depan untuk membela kedaulatan dan martabat bangsa ini.

http://m.berdikarionline.com/kabar-rakyat/20140205/buktikan-seruanmu-jenderal.html

AYO BERSATU DAN BERGERAK!!!

mohon sebarluaskan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s